Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Menaklukkan Puncak Ciremai Dengan Jalur Yang Bersahabat

Pendakian Gunung Ciremai via Palutungan: Jalur Favorit untuk Pemula

Menaklukkan Puncak Ciremai dengan Jalur yang Bersahabat

Pendakian Gunung Ciremai via Palutungan menjadi pilihan yang tepat bagi para pendaki pemula. Jalur ini menawarkan trek yang terbilang bersahabat dengan kemiringan yang tidak terlalu terjal. Selain itu, biaya pendaftaran di Palutungan cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp50.000.

Persiapan dan Fasilitas

Sebelum melakukan pendakian, pendaki diwajibkan untuk melakukan pendaftaran dan reservasi melalui call center. Tersedia area Transit Camp dengan kapasitas 75 tenda yang dapat menampung hingga 149 pendaki per hari. Di jalur pendakian, juga terdapat beberapa pos yang menyediakan fasilitas seperti warung dan toilet.

Jarak dan Waktu Tempuh

Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Palutungan memiliki jarak tempuh sekitar 9 kilometer. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak berkisar antara 475 hingga 570 menit. Pendaki disarankan untuk memulai pendakian pada pagi hari agar memiliki cukup waktu untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Kesimpulan

Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Palutungan menawarkan pengalaman pendakian yang menantang sekaligus mengasyikkan. Trek yang bersahabat dan fasilitas yang memadai menjadikannya pilihan yang cocok bagi para pendaki pemula. Menaklukkan Puncak Ciremai melalui jalur ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, menyisakan kenangan manis dan kebanggaan bagi para pendakinya.


Komentar