Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Pilih Kereta Api Dari Jakarta Untuk Pendakian Via Linggarjati

Pendakian Gunung Ciremai via Linggarjati: Rute Terberat Tapi Terpendek

Pilih Kereta Api dari Jakarta untuk Pendakian via Linggarjati

Jika Anda berencana mendaki Gunung Ciremai melalui Jalur Linggarjati, direkomendasikan untuk menggunakan kereta api dari Jakarta. Hal ini karena jalur pendakian Linggarjati merupakan jalur paling pendek di antara jalur lainnya. Meskipun menawarkan akses tercepat, jalur ini juga dikenal sebagai yang paling berat karena kemiringannya yang curam dan minimnya sumber air.

Jalur Linggarjati, Rute Terjal Tanpa Sumber Air

Jalur Linggarjati berawal dari Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Dibandingkan dengan Jalur Palutungan dan Apuy, jalur ini memiliki jarak tempuh terpendek. Namun, jalur ini juga memiliki kemiringan yang sangat curam. Selain itu, tidak adanya sumber air selama pendakian menambah kesulitan bagi pendaki.

Aksesibilitas dari Jakarta

Bagi pendaki yang berasal dari Jakarta, terdapat opsi transportasi bus Luragung dari Terminal Kalideres. Namun, untuk kenyamanan dan kepraktisan yang lebih baik, disarankan untuk menggunakan kereta api menuju Stasiun Cirebon. Dari Stasiun Cirebon, pendaki dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum atau ojek menuju Pos Pendakian Gunung Ciremai via Linggarjati. Kesimpulan Memilih Jalur Linggarjati untuk mendaki Gunung Ciremai menawarkan jalur terpendek namun paling menantang. Dengan memilih kereta api sebagai moda transportasi dari Jakarta, pendaki dapat menghemat waktu dan tenaga. Meskipun jalur ini memberikan pengalaman mendaki yang ekstrem, namun pesona Gunung Ciremai akan tetap membuat pendakian ini tak terlupakan.


Komentar